Laman

Kamis, 10 Maret 2011

0 Reset Waste Ink Absorber Full Pada Printer Canon IP1880

Printer Canon memang di desain untuk nge-blink setelah mencetak dengan jumlah kertas tertentu. Error Waste Ink Absorber Full Pada Printer Canon IP1880 dan seri sekelasnya memang lambat laun akan muncul dan pasti akan terjadi, walaupun anda beli printer tersebut dalam kondisi masih baru. Hal ini mungkin desain software dari pihak Canon agar mereka membeli lagi produk mereka (kalo terlalu awet khan jadinya gak ada yang beli..he…..). Tetapi error semacam itu tentu saja masih bisa diperbaiki, lantas bagaimana caranya ?
Yang namanya manusia, orang berusaha memproteksi produk buatan mereka, pasti akan ada orang lain yang mencari kunci untuk membobol proteksi yang mereka buat. Tidak terkecuali untuk printer Canon seri pixma ini. Sekarang sudah terdapat software yang bisa memperbaiki / mereset error “Waste Ink Absorber Full” dan tentu saja carnya cukup mudah tanpa kita tahu kode mesin yang dipakai.
Bagi anda yang kebetulan mempunyai masalah dengan printer Canon seri Pixma yang error “Waste Ink Absorber Full”, maka mungkin solusi ini akan sedikit membantu. Langkah-langkahnya juga cukup mudah. Tahap yang pertama silahkan download IP general Tool disini. Software ini fungsinya untuk mereset “BIOS”-nya printer canon. Tetapi sebelum direset printer anda harus dalam kondisi normal terlebuh dahulu, tidak dalam kondisi blink (error Waste Ink Absorber Full). Bagaimana caranya ? Berikut langkah-langkah detail untuk mereset printer canon yang error Waste Ink Absorber Full:
  1. Reset printer sementara dengan cara:
    • Matikan printer
    • Cabut kabel power
    • Tekan dan tahan tombol power
    • Tancapkan/masukan tombol power
    • Dalam posisi tombol power masih ditekan, tekan 2x tombol resume
    • Lepaskan tombol power
  2. Dengan langkah-langkah diatas, printer sudah bisa digunakan untuk mencetak kembali. Tetapi sifatnya masih sementara. Jika konektor kabel power dilepas kemudian dinyalakan kembali, maka printer akan kembali nge-blink.
  3. Nah untuk mereset secara permanen, gunakan IP General Tool yang sudah di download tadi
  4. Extrack kedalam satu folder
  5. Jalankan IP General Tool.exe, (download IP General Tool DISINI), kemudian ikuti langkah seperti pada gambar dibawah ini:
  6. Klik dengan mengikuti panduan seperti gambar diatas
  7. Ketika anda meng-klik menu diatas, perhatikan lampu power printer, jika setiap anda klik lampu printer berkedip, maka hal tersebut menandakan proses berhasil
  8. Jika sudah selesai. Matikan printer, cabut kabel power dari jaringan listrik, setelah itu coba lagi.
  9. Setelah reseter “BIOS” printer selesai, anda bisa melanjutkan dengan mereset level ink tinta. Jika tidak direset biasanya level ink akan terbaca kosong walaupun anda baru mengisinya. Software IP Tool bisa anda download disini
Demikian tutorial dari saya, semoga bisa menangani printer anda yang sedang bermasalah dengan error Waste Ink absorber full.

0 komentar:

Poskan Komentar

Printer

Loading...